Trik Psikologi dalam kehidupan merupakan Psikologi manusia, fisiologi, dan perilaku subyektif bekerja dengan cara yang menarik. Ini bisa saja mambantu anda dalam kehidupan sehari-hari, tetapi terkadang beberapa orang menggunakan ini untuk menipu atau membodohi orang lain tanpa disadari dalam artian mereka tetap merasa bahagia.

Mungkin banyak yang tidak percaya ini, tapi pertanyaanya bagaimana para pesulap dan ilusionis menghibur penonton dengan membodohi persepsi para penonton?

Meskipun kita tahu bahwa kita telah dibodohi, daripada berpikir kritis tentang hal itu dan mencoba mencari tahu logika di balik bagaimana hal itu dicapai, kita terhibur dan terhibur karenanya dan membiarkan diri kita dibodohi demi hiburan.

Mentalis, hipnotis, dan ilusionis psikologis mengambil langkah lebih jauh dan menipu pikiran dengan menggunakan kombinasi psikologi, fisiologi, sugesti, dan logika. Dengan memanfaatkan prinsip-prinsip ini, ada sejumlah kecil “trik pikiran” yang dapat dilakukan.

Dengan mempelajari beberapa kebenaran psikologis sederhana tentang bagaimana pikiran kita bekerja, Anda dapat memberikan diri Anda langkah besar untuk berhasil di tempat kerja, menemukan cinta , dan mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam hidup.

Dan bahkan menguasai peretasan psikologis dasar juga akan memberi Anda keuntungan besar atas kebanyakan orang, yang menavigasi dunia hanya dengan naluri dan emosi.

Berikut adalah 21 trik psikologi keren yang wajib untuk dicoba:

Kumpulan Trik Psikologi Keren Yang Wajib di Coba
Sumber: HiTechNectar

1. Menghilangkan Mabuk Perjalanan

Menghilangkan Mabuk Perjalanan
Sumber: VideoHive

Ini biasa dikenal dengan “Motion sickness”, Motion sickness terjadi karena sistem vestibular memberi tahu otak bahwa Anda sedang bergerak, sementara mata Anda melihat sesuatu yang diam dan memberi tahu otak bahwa Anda sebenarnya diam.

Bentrokan inilah yang menyebabkan mabuk perjalanan. Untuk mengatasinya cobalah duduk didekat jendela dan melihat ke luar, atau bahkan membuka kaca jendela agar meminimalisir bentrokan di Otak.

2. Mengetahui Siapa Yang Sedang Memperhatikan Anda

Mengetahui Siapa Yang Sedang Memperhatikan Anda
Sumber: Study in Switzerland

Jika berada di suatu tempat misalnya ruang kelas, dan anda merasa bahwa seseorang sedang memperhatikan anda

Cobalah Menguap, dan lihatlah orang yang anda curigai itu, jika ia menguap juga ,maka benar bahwa ia sedang memperhatikan anda.

Ini terjadi karena menguap itu menular.

3. Berjalan Dengan Mudah di Keramaian

21 Trik Psikologi Keren Yang Wajib di Coba 1
Sumber: A storytelling home

Saat berjalan di jalanan yang sibuk, jangan pernah melihat orang lain, anda harus tetap fokus pada arah yang dituju, maka mereka akan membuka jalan untuk anda.

Ini terjadi karena Orang cenderung memperhatikan mata orang lain di daerah yang ramai, untuk melihat ke arah mana orang itu akan pergi sehingga mereka bisa berjalan ke arah yang berlawanan.

4. Lebih mudah Mendapatkan Bantuan

Lebih mudah Mendapatkan Bantuan
Sumber: inc.com

Ketika Anda membutuhkan bantuan seseorang, mulailah dengan kalimat, ‘Saya butuh bantuan Anda …’ Karena Setiap orang suka merasa dibutuhkan dan di lain sisi mereka benci merasa bersalah.

Dengan memulai percakapan dengan frasa itu, Anda akan lebih mudah menerima bantuan yang Anda butuhkan.

5. Mendapatkan Bantuan Tanpa Mengatakan Sepatah Kata

Mendapatkan Bantuan Tanpa Mengatakan Sepatah Kata
Sumber: Dicas da Disney e Orlando

Ketika Anda membawa beberapa barang yang cukup banyak, misalkan setumpuk buku atau beberapa barang belanjaan, dan Anda ingin berbagi beban dengan seseorang

Caranya adalah teruslah berbicara dengan dia sambil menyerahkan tas (atau buku) kepada orang tersebut.

Mayoritas orang secara otomatis akan mengambil tas dari Anda tanpa memikirkannya.

6. Pelajari Berbagai Hal Dengan Mudah

Pelajari Berbagai Hal Dengan Mudah
Sumber: ETU English The Universe

Ini sangat baik untuk diterapkan, Banyak orang tidak menyadari hal ini, Cara terbaik untuk mengingat dan mengerti materi pelajaran adalah dengan mencoba menjelaskannya kepada orang lain.

Ingat!. Tiga langkah pengetahuan adalah:

  • Meneliti & belajar
  • Berlatih
  • Pengajaran

Dan itu sangat masuk akal. Karena Untuk mengajar orang lain, Anda harus memiliki banyak sekali informasi yang ada. dan sudah pasti Anda juga akan mejumpai berbagai masalah atau sudut pandang yang berbeda.

Secara otomatis ketika Anda menyelesaikan itu, Anda hampir memiliki semua Pengetahuan tentang itu

7. Menenangankan Syaraf

trik psikologi Menenangankan Syaraf
Sumber: Creu

Trik Psikologi ini Menarik, Anda dapat menipu otak Anda untuk menengankan saraf. Studi Membuktikan Otak kita terhubung untuk percaya bahwa kita aman jika kita makan.

Jadi ketika Anda gugup katakanlah Sedang Menunggu untuk wawancara, atau Audisi, Kunyalah permen karet, ini dapat membantu meredakan kecemasan Anda.

8. Menjadi Lebih Berkesan

21 Trik Psikologi Keren Yang Wajib di Coba 2
Sumber: Penn today

Jadilah Orang Pertama atau yang terakhir, untuk lebih menonjol dan memberi orang memori yang jelas tentang diri Anda atau waktu yang Anda habiskan bersama mereka.

Karena entah yang pertama atau yang terakhir itu yang akan tetap segar dalam ingatan di bandingkan dengan yang ditengah-tengah.

Teknik ini dapat sangat membantu ketika Anda ketika memiliki wawancara penting untuk dihadiri.

9. Mengetahui Apakah Seseorang Menyukai Anda

Mengetahui Apakah Seseorang Menyukai Anda
Sumber: SCB

Trik Psikologi keren ini akan membantu Anda mengetahui apakah seseorang menganggap Anda benar-benar berarti dalam hidupnya atau tidak.

Caranya, ketika dia sedang berbicara, pilihlah satu kata dari yang dia katakan, Kemudian berilah respon kecil yang positif, seperti mengangguk, senyum, apapun itu.

Jika dia suka sama Anda, maka dia akan sering mengeluarkan kata itu

10. Isyarat bahwa Anda Menikmati Sebuah Percakapan

21 Trik Psikologi Keren Yang Wajib di Coba 3
Sumber: Manitoba Co-operator

Untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar mendengarkan seseorang, lihat pada satu matanya, lalu mata sebelahnya, dan kemudian mulutnya. Pertahankan pola berbentuk segitiga ini saat Ia menyampaikan Sesuatu.

Ini akan Membuat Dia akan merasa seolah-olah Anda benar-benar memperhatikan penyampaiannya.

11. Isyarat bahwa Anda Sudah Bosan dengan Sebuah Percakapan

Isyarat bahwa Anda Sudah Bosan dengan Sebuah Percakapan
Sumber: 1079 Life

Terkadang rasa bosan timbul dan Anda ingin keluar dari suatu percakapan, Maka yang langkah yang paling tepat untuk anda lakukan adalah membuat pola segitiga terbalik dari yang telah di jelaskan diatas.

Lihatlah satu matanya, lalu mata yang lain, dan kemudian dahinya.

Ini akan mengisyaratkan bahwa Anda sudah selesai dengan percakapan itu dan memiliki hal yang lebih baik untuk dilakukan daripada mendengarkan Dia berbicara.

12. Hindari kemarahan seseorang

trik psikologi Hindari kemarahan seseorang
Sumber: Dissovle

Jika Anda berada dalam suatu pertemuan atau berada di sebuah kelompok, dan Anda merasa ada seseorang cenderung merah-marah terhadap anda

Jika anda mengurangi konflik, maka duduklah di sebelahnya.

karena, sangat mudah untuk menunjukkan kemarahan kepada seseorang ketika mereka duduk di sisi lain, tetapi jika duduk di sebelah orang itu, ia merasa terancam maka itu membuat dia lebih sulit dan canggung untuk melakukannya.

13. Membungkam Kerumunan

Trik ppsikologi Membungkam Kerumunan
Sumber: Presentation Guru

Trik Psikologi ini sangat bermanfaat untuk diterapkan saat sedang presentasi, tidak jarang saat presentasi orang-orang tidak memperhatikan Anda, Yang dilakukan hanyalah Cukup mengulangi beberapa kata yang baru saja dikatakan lalu diam sejenak.

Mereka akan tenang dan mulai memperhatikan Anda

14. Buat Mereka Setuju Dengan Anda

Buat Mereka Setuju Dengan Anda
Sumber: Daily Nation

Apakah Ingin orang-orang cenderung setuju dengan apa yang Anda katakan?

Caranya cukup mudah, yaitu mengangguk disaat Anda mengatakan hal yang Anda ingin mereka itu setujui.

Dalam psikologi itu disebut mirroring.

Tindakan “mengangguk” akan membuat orang percaya apa yang Anda katakan seolah-olah benar, jadi mereka kemungkinan besar akan mulai mengangguk juga, dan setuju dengan Anda.

Trik Ini dapat berhasil dalam situasi tertentu di mana Anda mungkin perlu membuat kesan yang baik pada seseorang

15. Mengetahui Anda di Izinkan Untuk Bergabung di Suatu Kelompok atau Tidak

21 Trik Psikologi Keren Yang Wajib di Coba 4
Sumber: Dreamstime

Saat Anda ingin mendekati sekelompok orang, dan ingin tahu apakah Anda diperbolehkan gabung atau tidak?

Perhatikan kaki mereka.

Perhatikan Jika mereka memalingkan tubuh menghadap ke Anda tetapi kaki mereka tidak menghadap ke Anda, maka Anda tidak disambut atau terganggu saat Anda datang.

tetapi jika Mereka menghadap ke Anda dan Kakinya juga berarti Anda di Persilahkan

16. Ketahui Siapa Yang Paling Akrab Satu Sama Lain

21 Trik Psikologi Keren Yang Wajib di Coba 5
Sumber: Focused Collection

Ketika sedang berkumpul-kumpul kita sering bercerita hal Lucu dan tertawa bersama, Momen ini sempurna jika kita ingin tahu Siapa saja yang paling akrab diantara teman lainnya

Atau Anda ingin tahu siapa yang menganggap Anda adalah teman terbaik diantara yang lain

Ketika tertawa bersama, Perhatikan siapa saja yang saling melirik, atau yang melirik Anda.

karena Ketika sekelompok orang tertawa bersama, setiap orang secara naluriah melirik orang di dalam kelompok yang paling mereka kenal.

17. Bangun Hubungan Yang Baik

21 Trik Psikologi Keren Yang Wajib di Coba 6
Sumber: Shutterstock

Jika ingin membangun hubungan baik dengan seseorang, dari pertama kali bertemu dan berjabat tangan, pastikan tangan Anda Hangat, ini akan meningkatkan suasana ramah.

Jika ingin lebih akrab lagi, Para peneliti menyarankan agar menyebutnya dengan nama ketika berbicara dengannya. Seseorang merasa istimewa secara instan ketika Anda memanggilnya dengan namanya.

atau ingin lebih akrab lagi, Cobalah dengan halus meniru bahasa tubuhnya, ini secara tidak tidak sadar membuat mereka berpikir Anda selaras, dan tentunya ini sangat baik untuk membangun kepercayaan.

18. Tahu Informasi Yang Sebenarnya

21 Trik Psikologi Keren Yang Wajib di Coba 7
Sumber: The Guardian

Beberapa orang ketika ditanya mereka akan diam, kalaupun menjawab pasti hanya sebagian dan tidak jelas.

Agar membuatnya berbicara setelah Anda membuat pertanyaan cobalah untuk diam dan pertahankan kontak mata, suasana hening akan membuatnya merasa tertekan dan berpikir cara terbaik agar tidak tertekan adalah dengan menguraikan pikirannya mereka lebih jauh.

Sebagian orang mungkin agak lama untuk mengungkapkan, cara cepanya bisa dengan mengangkat alis, dan mereka akan menyerah. Ini juga memberikan gambaran bahwa Anda bukan tipe orang yang akan mundur tanpa melakukan sesuatu sesuai keinginan Anda.

19. Tidak Mudah Lupa

Tidak Mudah Lupa
Sumber: Reddit

Apakah Anda pernah merasa bahwa lupa sesuatu di rumah Anda seperti membiarkan oven menyala, atau setrika yang masih tersambung?

Untuk melawan perasaan ini, gunakan metode “point and call”. Trik Psikologi ini sering dijumpa.

Contohnya Saat mematikan oven, tunjukkan secara fisik dan katakan: “Oven mati.” Ini akan membuat Anda tenang dan lebih mengingat ini.

20. Redamkan Kemarahan Pelanggan

Redamkan Kemarahan Pelanggan
Sumber: Secondhand Pub Equipment

Pelanggan selalu ingin yang lebih dari apa yang mereka keluarkan, akan sangat sulit untuk membuat mereka puas dan bahagia apalagi kalau ada kesalahan yang tak terduga, mereka lebih dulu marah-marah dibanding berbicara baik-baik.

trik psikologi ini cukup sederhana yaitu menempatkan cermin di belakang counter akan membantu mengubah suasana hati pelanggan.

Dengan menunjukkan kepada mereka betapa kacau penampilan mereka Ketika mereka melihat wajahnya yang marah di cermin, mereka akan menjadi tenang untuk terlihat menyenangkan.

Ini alasan utama mengapa cermin besar selalu dipasang di bar, di belakang counter.

21. Memenangkan “Batu Gunting Kertas”

Memenangkan Batu Gunting Kertas
Sumber: Depositphotos

Mungkin Anda memang pernah memainkan ini ketika membuat taruhan atau hal lain, yang sudah pasti jika kalah itu adalah hal yang buruk

trik psikologi sederhana ini untuk membantu Anda menang setiap saat (mungkin).

Tepat sebelum bermain ajukan sebuah pertanyaan kepada Lawan. dan setelah mengajukan pertanyaan, Katakan “batu, kertas, gunting”. maka kemungkinan besar ia akan memilih gunting.

Kesimpulan

Memberi dan mengelola individu mungkin sulit bagi semua orang di beberapa titik. Terlepas dari apakah itu terkait bisnis atau jika itu kesenangan, sangat penting untuk membiasakan diri dengan aksi mental ini untuk membuat segala sesuatunya berjalan secara signifikan lebih mudah.

trik psikologi Ini tidak boleh keliru untuk pendekatan atau salah penggunaan untuk mengendalikan orang lain untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan, tetapi untuk hanya meningkatkan dan korespondensi besar dan asosiasi dengan orang lain.

Lihat Pula

Referensi


Theory Team

Tak ada batasan untuk berpikir

0 Komentar

Tinggalkan Balasan